Skip to main content

May Long Live the Princesses

My may babies turn older this may.

Selamat ulang taun, kecintaanku, hidup dan matiku, malaikatku.

I love you so much, Hagia & Melodie!












Terima kasih sudah memilihku menjadi ibu kalian.

Fyi,

Eyangnya sempat komentar, "ngapain kamu bikin perayaan ultah? Buang uang."

Aku jawab, "dulu mama juga selalu rayakan ultahku."

Dijawab lagi, "tapi nggak sekecil ini."

Aku nggak menjawab lagi, padahal aku ingat dengan jelas dimulai saat ulang tahunku ke-4 dan seterusnya, aku selalu dirayakan.

Aku yang selalu dirayakan, kini merayakan dua versi kecilku sendiri.

Aku nggak pernah menyangka, aku akan seniat ini membuat persiapan ulang tahun kedua anakku. Mulai dari desain, cetak, dan mengemas goodie bag beserta isinya. Jiwa kreatifku merasa sangaaaatt bahagia ketika aku bisa menyalurkannya untuk anakku. Walaupun untuk gambar animasinya Hagia dan Melodie aku masih pakai AI, sisanya aku beneran utak-atik Canva dari hp-ku setiap dini hari, di saat aku selesai bekerja, dan mereka tertidur.







TAPI, eyangnya abis itu yang paling sibuk cari kado ulang tahun, apapun yang dimau Hagia & Melodie diizinin, ingetin beli kue, pokoknya malah yang paling semangat. Hihihi.

Memang udah kodratnya, eyang mantan VOC malah jadi lembek berhadapan dengan cucunya.

I love you, mama & papa 🤗💜

Aku udah gede, udah mau 30 tahun, udah punya anak. Tapi aku selalu butuh mama-papa, karena akupun masih anak mereka.

Xoxo,

Nita

Comments

Popular posts from this blog

(Different) Twins

Dear Nadia, I never thought that I can befriend with you. It's nice having a good friend, a dear good friend, that's an introvert version of my self. You're the INTP and I'm the ENTP, so I'm feeling like you know me better than anyone else. As I said earlier to you, maybe we're like twins. It's just the one tiny different that makes us different, and I'm glad with it. Honestly, before I met or knew you, I thought you're an arrogant and selfish woman because you look soooooo quite and you're classy (SERIOUSLY), LOL. Even before our introduction, I always love your sense of fashion... Your sense of fashion is a little bit similar to me. And once again, I think we're twins from different womb, lol. But then things changed and we met. It was a little bit awkward at first but I still remember how we think about the same thing at the same time, and before I knew you're an INTP, I had this feeling that you're like me, something about you r...
((relapse)) Kalo diinget, gue nggak pernah nangisin ini cowo, atau biarin emosi gue luber. Mungkin itu alasannya gue susah move on, ya? Gue kebanyakan menekan emosi gue selama ini, memilih diam, menghilang. Tapi tanggal 27 Agustus 2026 kemarin, tau-tau gue menangis. Bukan yang histeris hingga sesak napas, tapi air matanya keluar begitu aja tanpa henti. Mungkin akan ada kambuh berikutnya. Tapi gue jadi semakin yakin lagi dengan kapasitas diri gue ketika mencintai. Kalo gue bisa mencintai orang lain sedalam itu, maka gue tau, gue juga berhak dicintai orang lain sedalam itu dan gue tau orang itu akan selalu mengusahakan gue sesederhana karena takut kehilangan gue.

OHANA

Haiiiii! This time, I'm too excited to tell you about my OHANA a.k.a Family. Seperti yang kalian udah baca di postingan pertama gue, Sisterhood Last Forever, kalian tahu kalo gue itu anak bontot, anak yang paling kecil, anak bungsu. Di post itu gue udah menceritakan tentang Mba Tita dan Mba Andes. Tapi... rasanya ngga lengkap kalo hanya mereka yang diceritakan. Left - Right: Mba Andes, Mama, Me, Mba Tita di suatu acara pada tahun 2011 Mama gue itu rambutnya selalu aja pendek. Dulu waktu gue masih 5th rambutnya masih panjang sihh, tapi sejak itu juga rambutnya jadi pendek :p Sedangkan Mba Tita dan Mba Andes itu dulunya ngga hijabers. Rambut mereka sebelum pake jilbab itu.... Badai. Angin topan. Wuss. Tsunami. Tapi sejak selesai kuliah dan udah beberapa bulan kerja, kira-kira pas gue kelas 2 SD mereka baru pake jilbab. Gue akan seperti mereka kalo udah sukses. Hehe Left - Right: Me, Mba Andes, Eyangti, Mba Tita, Mama di Lebaran tahun 2012 Di foto yang diata...
Kita memang nggak bisa menyelamatkan orang lain kalau orang itu nggak mau diselamatkan, kan? Sebesar apapun rasa cinta gue ke dia, gue nggak akan bisa memberikan itu semua dan dia nggak akan bisa menerimanya. Karena dia tidak mencintai dirinya sendiri terlebih dahulu. Gue bisa memeluk lukanya, apabila dia sudah berani memeluk lukanya sendiri. Gue bisa memberikannya cinta terbesar yang pernah dia rasakan, apabila dia sudah mampu mencintai dirinya sendiri.
Just when I about to send the message, a sudden realization come to me. Thus, I shall keep my pride. However, My heart can't lie. My brain can't lie. So, with the little prayer, I shall say... A year has passed. May you always find good things in life. Have a blast.