Skip to main content

What is Klepto?

What is Klepto? Knownly as Kleptomania, is the inability to refrain from the urge to steal items for reasons other than personal use or financial gain. Kleptomania is presently classified in psychiatry as an impulse control disorder. Alternatively, some of the main characteristics of the disorder, which consist of recurring intrusion feelings, an inability to resist the urge to steal, and a release of pressure following the theft, suggest that kleptomania could be an obsessive-compulsive spectrum disorder, although this is disputed.

Bla... Bla... Bla...
HAAH, whatever itu gue copas dari Wikipedia. Hehe -_-

Hmm, from my point of view... 
Klepto itu adalah sebuah kebiasaan (penyakit, hama, parasit) untuk ngambil barang orang lain tanpa seijin orang tsb. My Sister once told me, kalo Klepto itu belum tentu dilakukan oleh orang yang tidak mampu, malah yang punya villa di setiap negara pun bisa jadi kena issue ini.

 Kleptomania is so annoying... They're just selfish, and they don't think about the others. Mereka engga pikirin bagaimana perasaan orang yang kehilangan. Mereka mengambil (mencuri) barang orang lain untuk memuaskan hasrat mereka.

Dan...., akhirnya gue yakin kalau salah satu temen sekelas gue ada yang klepto. (Bukannya menuduh, tapi iPod temen gue hilang saat masih jam pelajaran).

So here it is....
Temen gue bernama Gianina (what a beautiful name), she's pretty and clever. She (used) to have an iPod which is her birthday gift, dan sebagai hadiah atas nilai-nilanya yang bagus (I told you she's clever). iPod-nya itu bisa dibilang temen setia Gia karena selalu dia bawa kemana-mana.

Warna iPod-nya hitam dengan silikon hijau yang membalutinya. Hmm, 32Gb. There are lots of memory in it... Sejak masuk SMA ini, kita (seluruh penghuni X2) mungkin juga udah bersahabat sama ini iPod. Banyak foto-foto kelasan, hampir semua memori kita ada disini.

The boys in my class used to borrow her iPod to play lots of games, HAHA... Gia kadang-kadang sampe keliyingan nyari iPod-nya yang berjalan dari tangan satu ke yang lainnya. Just for your information, Gia itu anaknya teliti banget. She saw things that people can't.

And one day, saat iPod-nya lowbat dan itu udah mau bel pulang sekolah, Gia taro iPod-nya di dalam kolong mejanya. Dan pas pulang, dia udah re-check barang dan udah mastiin iPod-nya udah aman di tas. But it wasn't there...

At night, dia SMS gue dan nanya, "Nit, lo liat iPod gue ngaaak? :("

It's missing.

Hmm, I won't tell you the details... But intinya dia minta tolong ke someone yang bisa 'baca'. Yang bisa 'baca' itu bilang,

"Yang ambil itu anak laki-laki, sedeng, rambut keriting. Dan itu adalah KEBIASAAN dia dari dulu untuk ambil barang orang lain."

Dan..., oleh si Klepto iPod-nya juga udah dijual di hari itu juga. -_-

Hmm, kalau lo klepto-er yang baca postingan ini, Please don't be selfish. Don't let others Gia mengalami ini.

Dan kalau anda adalah klepto yang mengambil Gia iPod, you should be ashamed. You'll know seperti apa rasanya kalau suatu hari nanti barang lo hilang.

And for all who has this bad syndrome, ini untuk kebaikan kita semua... Hentikan issue ini, if you're smart then you'll find someone who'll help you through this.

To Gianina for her kindness,
xoxo

*nb: I'm praying for you to get the new one

Comments

  1. NITA OMG! terharu & sedih af secara bersamaan baca ini :"" btw, u also pretty & clever! thankyou so much for your pray and this post! xoxo

    *nb: I'm praying for you to get a great life, always.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaah jangan flashback :( wowww 4 years since I posted this!! :') thanks for reading it in 2016 nott lol. We need to meet asap,selama ini cuma wacana😅

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

(Different) Twins

Dear Nadia, I never thought that I can befriend with you. It's nice having a good friend, a dear good friend, that's an introvert version of my self. You're the INTP and I'm the ENTP, so I'm feeling like you know me better than anyone else. As I said earlier to you, maybe we're like twins. It's just the one tiny different that makes us different, and I'm glad with it. Honestly, before I met or knew you, I thought you're an arrogant and selfish woman because you look soooooo quite and you're classy (SERIOUSLY), LOL. Even before our introduction, I always love your sense of fashion... Your sense of fashion is a little bit similar to me. And once again, I think we're twins from different womb, lol. But then things changed and we met. It was a little bit awkward at first but I still remember how we think about the same thing at the same time, and before I knew you're an INTP, I had this feeling that you're like me, something about you r...
((relapse)) Kalo diinget, gue nggak pernah nangisin ini cowo, atau biarin emosi gue luber. Mungkin itu alasannya gue susah move on, ya? Gue kebanyakan menekan emosi gue selama ini, memilih diam, menghilang. Tapi tanggal 27 Agustus 2026 kemarin, tau-tau gue menangis. Bukan yang histeris hingga sesak napas, tapi air matanya keluar begitu aja tanpa henti. Mungkin akan ada kambuh berikutnya. Tapi gue jadi semakin yakin lagi dengan kapasitas diri gue ketika mencintai. Kalo gue bisa mencintai orang lain sedalam itu, maka gue tau, gue juga berhak dicintai orang lain sedalam itu dan gue tau orang itu akan selalu mengusahakan gue sesederhana karena takut kehilangan gue.

OHANA

Haiiiii! This time, I'm too excited to tell you about my OHANA a.k.a Family. Seperti yang kalian udah baca di postingan pertama gue, Sisterhood Last Forever, kalian tahu kalo gue itu anak bontot, anak yang paling kecil, anak bungsu. Di post itu gue udah menceritakan tentang Mba Tita dan Mba Andes. Tapi... rasanya ngga lengkap kalo hanya mereka yang diceritakan. Left - Right: Mba Andes, Mama, Me, Mba Tita di suatu acara pada tahun 2011 Mama gue itu rambutnya selalu aja pendek. Dulu waktu gue masih 5th rambutnya masih panjang sihh, tapi sejak itu juga rambutnya jadi pendek :p Sedangkan Mba Tita dan Mba Andes itu dulunya ngga hijabers. Rambut mereka sebelum pake jilbab itu.... Badai. Angin topan. Wuss. Tsunami. Tapi sejak selesai kuliah dan udah beberapa bulan kerja, kira-kira pas gue kelas 2 SD mereka baru pake jilbab. Gue akan seperti mereka kalo udah sukses. Hehe Left - Right: Me, Mba Andes, Eyangti, Mba Tita, Mama di Lebaran tahun 2012 Di foto yang diata...
Kita memang nggak bisa menyelamatkan orang lain kalau orang itu nggak mau diselamatkan, kan? Sebesar apapun rasa cinta gue ke dia, gue nggak akan bisa memberikan itu semua dan dia nggak akan bisa menerimanya. Karena dia tidak mencintai dirinya sendiri terlebih dahulu. Gue bisa memeluk lukanya, apabila dia sudah berani memeluk lukanya sendiri. Gue bisa memberikannya cinta terbesar yang pernah dia rasakan, apabila dia sudah mampu mencintai dirinya sendiri.
Just when I about to send the message, a sudden realization come to me. Thus, I shall keep my pride. However, My heart can't lie. My brain can't lie. So, with the little prayer, I shall say... A year has passed. May you always find good things in life. Have a blast.