Skip to main content

Penutup Agustus 2025

Aku benci banget kalau harus marah-marah.
Aku benci banget kalau harus membentak, memaki, dan mencaci orang lain ketika bertengkar.
Aku benci pertengkaran.
Aku benci ketika aku berbicara dengan intonasi biasa aja, malah dibalas dengan ledakan emosi.
Aku benci ketika aku mati-matian berusaha kontrol diriku supaya nggak termakan oleh ego dan emosi.
Aku benci ketika harus berusaha tetap waras menghadapi orang yang tidak waras.
Aku benci ketika lawan bicaraku malah merendahkanku ketika aku berusaha menjaga emosiku tetap stabil.
Aku benci ketika energiku terkuras habis untuk menghadapi orang seperti itu.
Aku benci ketika suaraku berubah menjadi serak karena aku harus membalas orang itu, demi harga diriku dan anak-anakku.
Aku benci merasakan pacuan jantung yang berdegup kencang karena emosi.
Aku benci ketika aku mulai merasakan pusing setelah tidak berhasil kontrol diri sendiri.
Aku benci ketika aku harus melakukan kekerasan fisik, walaupun sebagai pembelaan.
Aku benci ketika orang itu berani menjadikan aku dan anak-anakku sebagai samsak hidup.
Aku benci ketika aku harus melatih tonjokanku dan tamparanku untuk orang itu.
Aku benci merasakan penyesalan karena aku tidak berhasil kontrol diri.
Aku benci ketika aku mulai berpikir, "kalau aku mati, orang itu juga harus mati."
Aku benci memikirkan untuk menjadi pembunuh, asal bukan aku atau anakku yang terbunuh.

Comments

Popular posts from this blog

(Different) Twins

Dear Nadia, I never thought that I can befriend with you. It's nice having a good friend, a dear good friend, that's an introvert version of my self. You're the INTP and I'm the ENTP, so I'm feeling like you know me better than anyone else. As I said earlier to you, maybe we're like twins. It's just the one tiny different that makes us different, and I'm glad with it. Honestly, before I met or knew you, I thought you're an arrogant and selfish woman because you look soooooo quite and you're classy (SERIOUSLY), LOL. Even before our introduction, I always love your sense of fashion... Your sense of fashion is a little bit similar to me. And once again, I think we're twins from different womb, lol. But then things changed and we met. It was a little bit awkward at first but I still remember how we think about the same thing at the same time, and before I knew you're an INTP, I had this feeling that you're like me, something about you r...
((relapse)) Kalo diinget, gue nggak pernah nangisin ini cowo, atau biarin emosi gue luber. Mungkin itu alasannya gue susah move on, ya? Gue kebanyakan menekan emosi gue selama ini, memilih diam, menghilang. Tapi tanggal 27 Agustus 2026 kemarin, tau-tau gue menangis. Bukan yang histeris hingga sesak napas, tapi air matanya keluar begitu aja tanpa henti. Mungkin akan ada kambuh berikutnya. Tapi gue jadi semakin yakin lagi dengan kapasitas diri gue ketika mencintai. Kalo gue bisa mencintai orang lain sedalam itu, maka gue tau, gue juga berhak dicintai orang lain sedalam itu dan gue tau orang itu akan selalu mengusahakan gue sesederhana karena takut kehilangan gue.

OHANA

Haiiiii! This time, I'm too excited to tell you about my OHANA a.k.a Family. Seperti yang kalian udah baca di postingan pertama gue, Sisterhood Last Forever, kalian tahu kalo gue itu anak bontot, anak yang paling kecil, anak bungsu. Di post itu gue udah menceritakan tentang Mba Tita dan Mba Andes. Tapi... rasanya ngga lengkap kalo hanya mereka yang diceritakan. Left - Right: Mba Andes, Mama, Me, Mba Tita di suatu acara pada tahun 2011 Mama gue itu rambutnya selalu aja pendek. Dulu waktu gue masih 5th rambutnya masih panjang sihh, tapi sejak itu juga rambutnya jadi pendek :p Sedangkan Mba Tita dan Mba Andes itu dulunya ngga hijabers. Rambut mereka sebelum pake jilbab itu.... Badai. Angin topan. Wuss. Tsunami. Tapi sejak selesai kuliah dan udah beberapa bulan kerja, kira-kira pas gue kelas 2 SD mereka baru pake jilbab. Gue akan seperti mereka kalo udah sukses. Hehe Left - Right: Me, Mba Andes, Eyangti, Mba Tita, Mama di Lebaran tahun 2012 Di foto yang diata...
Kita memang nggak bisa menyelamatkan orang lain kalau orang itu nggak mau diselamatkan, kan? Sebesar apapun rasa cinta gue ke dia, gue nggak akan bisa memberikan itu semua dan dia nggak akan bisa menerimanya. Karena dia tidak mencintai dirinya sendiri terlebih dahulu. Gue bisa memeluk lukanya, apabila dia sudah berani memeluk lukanya sendiri. Gue bisa memberikannya cinta terbesar yang pernah dia rasakan, apabila dia sudah mampu mencintai dirinya sendiri.
Just when I about to send the message, a sudden realization come to me. Thus, I shall keep my pride. However, My heart can't lie. My brain can't lie. So, with the little prayer, I shall say... A year has passed. May you always find good things in life. Have a blast.